Pantai Srau Pacitan


pantai Srau Pacitan yang indah

Ini merupakan pantai kedua yang dikunjungi ketika liburan sebelum puasa Ramadhan kemarin. Setelah menikmati indahnya pantai Klayar di Pacitan, kita segera menuju ke Pantai Srau. Pantai Srau tidak kalah asyiknya dengan pantai Klayar. Sama-sama pantai alami yang ada di Pacitan. Di Pantai Srau kita bisa bermain air sepuasnya. Jika kita beruntung maka kita bisa ketemu turis mancanegara yang bermain surfing di pantai Srau ini. 

pasir di pantai Srau Pacitan

pasir di pantai Srau Pacitan

pantai Srau Pacitan

pantai Srau Pacitan

Pantai Srau ini terletak di daerah Pringkuku, Pacitan. Kalo dari arah Solo sebelum ke pantai Telengria setelah melewati kaki gunung Lawu. Kira-kira 25 KM sebelum kota Pacitan. Kalo kita jeli maka sebelum pantai Telengria ada petunjuk jalannya. Belok Kanan. Namun untuk masuknya masih harus ke dalam sekitar 15 KM lagi. Pantai Srau merupakan satu jalur juga dengan pantai Watu Karung. Sebenarnya ada jalan alternatifnya yang tembus ke pantai Klayar namun akses jalannya jelek. Saya sarankan jangan lewat situ.

Pantai Srau merupakan pantai alami yang jarang terkenal. Pantai ini berada di daerah perkampungan. Jadi kalo kita ke sana kita melewati jalan kampung. Kita akan melihat rumah-rumah penduduk yang rasanya tidak seperti di pantai wisata lainnya.

pantai Srau Pacitan yang masih alami

pantai Srau Pacitan yang masih alami

menikmati indahnya pantai Srau Pacitan

menikmati indahnya pantai Srau Pacitan

Pantai Srau sebenarnya pantai yang luas. Kita bisa bermain air, melihat dan duduk duduk di gazebo di bukit yang berkarang. Untuk pantainya sedikit landai dengan air laut yang jernih. Jadi kalo berenang di sini jangan terlalu jauh ke tengah ya. Namun perlu waspada juga dengan ubur-ubur laut yang kadang sengatannya bisa membuat kulit terasa terbakar.

peringatan ubur-ubur beracun di pantai Srau Pacitan

peringatan ubur-ubur beracun di pantai Srau Pacitan

fasilitas yang ada di pantai Srau Pacitan

fasilitas yang ada di pantai Srau Pacitan

Kalo kita tidak mau berenang kita juga bisa menikmati duduk di gazebo di bukit. disinilah yang menjadi tempat favorit untuk berpacaran. :D. Dari sini juga kita bisa melihat orang-orang terutama wisatawan mancanegara bermain selancar air atau surfing.

Kalo pas tidak bertepatan hari libur hanya sedikit warung yang menyediakan makan. Jadi sebaiknya kalo mau wisata ke pantai ini bawa bekal sendiri dari rumah atau beli di jalan. Namun kalo mau mencari kelapa muda, banyak yang berjualan kelapa muda di pantai Srau ini.

Untuk akses ke pantai Srau ini sebaiknya menggunakan mobil atau kendaraan sendiri. Bis yang besar kayaknya tidak bisa masuk ke pantai Srau ini. Harus oper dulu ke naik omprengan kecil.

selamat berwisata temen-teman.!!

Silahkan Baca juga :

About these ads

18 thoughts on “Pantai Srau Pacitan

  1. Pingback: Pantai Pok Tunggal: Pesona pantai yang masih alami di Gunung Kidul Jogjakarta « @Aguswibisono

  2. kok nampak agak sepi bro, foto para pelancong pantai yg lagi ceria juga ndak ada, apa karena puasa jadi agak loyo fisikny hehehe :D

  3. Jadi inget sebelum Ramadhan juga pernah maen2 ke pantai, sayang ga ada dokumentasinya di saya. :(
    Pernah diperingatin soal ubur2 sama nelayan juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s