Panduan Wisata di Sragen


sragen

Salah satu wisata di Kabupaten Sragen. Waduk Kedung Ombo.

Sragen adalah kabupaten kecil yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Solo sekitar 30 KM. Kabupaten Sragen langsung berbatasan dengan antara propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Obyek Wisata di Sragen memang tidak begitu terkenal dan tidak begitu diketahui. Sragen memang masih kalah dengan obyek wisata kabupaten sekitar Sragen seperti Solo, Karanganyar, Wonogiri. Obyek wisata yang terkenal di Sragen adalah Musium purbakala Sangiran. Sangiran merupakan museum purbakala yang terdapat banyak peninggalan purbakala.

Selain di Sangiran ada obyek Wisata di Sragen yang bisa dikunjungi yaitu  Gunung Kemukus, Waduk Kedung Ombo, Pemandian air panas Bayanan, Kampung Batik Kliwonan. Event budaya tahunan di sragen antara lain Larab Langse, Festival Cembeng,Larung agung gethek Joko Tingkir, Kejuaraan Nasional Berkuda.

Wisata Sragen
Wisata yang ada di Sragen

Ada banyak sekali makanan khas Sragen, mulai dari Nasi Sambel Tumpang, Soto Girin, Sate Banaran, Pecel Sragen, Thengkleng, Ronde dan dawet. Selain itu menikmati kuliner yang unik dan jajanan pasar banyak terdapat di Sragen.

pemerintah kabupaten Sragen sudah menyediakan ebook panduan wisata Sragen yang bisa diunduh disitusnya Pemkot Sragen. Atau anda bisa membacanya dibawah ini.

Selamat berwisata ke Sragen.

11 thoughts on “Panduan Wisata di Sragen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s