RIP Steve Jobs pendiri Apple


Steve jobs Apple

Setelah kemarin produk Apple yang merilis Iphone 4S menjadi trending topik twitter indonesia dan world wide. Kini Trending topik mengenai perusahaan Apple terjadi lagi. Namun kali ini justru kesedihan yang dialami oleh perusahaan Apple. Steve Jobs, pendiri dan pencipta beberapa produk Apple yang terkenal telah meninggal dunia hari ini tanggal 6 oktober 2011. Menurut beberapa sumber Steve Jobs meninggal dunia karena menderita kanker yang dialaminya.

Selama ini Steve Jobs merupakan seorang yang revolusioner dan masterpiece dalam menciptakan produk produk elektronik dan komputer. Lihat saja hasil karyanya dalam produk Iphone, IPad, Mac, Ipod. Ternyata menurut wikipedia, Jobs terdaftar sebagai penemu utama atau penemu pendamping pada lebih dari 230 hadiah paten atau permintaan paten terkait serangkaian teknologi mulai dari komputer dan alat portabel hingga antarmuka pengguna (termasuk yang berbasis sentuh), pengeras suara, papan ketik, adapter tenaga, tangga, gesper, lengan baju, tali sandang dan paket.

Berita meninggalnya Steve Jobs juga langsung ditampilkan di situs resminya Apple hari ini. Selain itu di halaman webnya apple juga memberikan testimonial kepada steve jobs yang diterjemahkan  “Apple telah kehilangan seorang jenius yang kreatif dan visioner, dan dunia kehilangan seorang manusia yang luar biasa. Mereka yang beruntung pernah mengenal dan bekerja bersama Steve telah kehilangan teman yang baik dan mentor yang memberi inspirasi. Steve meninggalkan perusahaan yang hanya bisa dibuat olehnya, namun semangatnya akan selalu menjadi pondasi Apple.”

Steve jobs Apple

Steve jobs Apple dalam tampilan di web apple hari ini. (sumber: apple.com)

Saya dari dulu belum pernah menggunakan produk Apple namun saya sangat mengagumi Steve jobs dalam mendesain dan merancang sebuah produk dan Inovasinya. Ada beberapa Quote dari Steve Jobs yang saya suka.

  • “Have the courage to follow your heart and intuition.
  • They somehow already know what you truly want to become.””Being the richest man in the cemetery doesn’t matter to me. Going to be bed at night saying we’ve done something wonderful— that’s what matters to me.
  • “We’re gambling on our vision, and we’d rather do that than make ‘me-too’ products.”
  • “Creativity is just connecting things.”
  • Stay hungry, stay foolish!
turut berduka cita.  Semoga banyak bermunculan steve jobs yang lain. terutama dari yang di Indonesia. 😀

21 thoughts on “RIP Steve Jobs pendiri Apple

  1. Ping-balik: Posting Rekap bulan Oktober Kemarin | Agus Wibisono

  2. Ia telah mempersiapkan semenjak pidato luar biasanya di Standford University. Aku baca ulang pidatonya, serasa dia sudah tahu kapan waktunya tiba

  3. turut berbelasungkawa atas mninggalnya oom stip..

    satu yang disesalkan..
    kenapa ketika beliau mundur, beliau tidak menunjuk saya saja sebagai CEO Apple..??
    #ealaaahhh

  4. satu lagi kita kehilangan salah seorang yang telah berjasa membangun teknologi. aniway, seperti kata pepatah, ‘mati satu tumbuh seribu’, nanti akan ada orang-orang berbakat baru yang tampil menggantikannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s