Laptop Axioo Neon HNM, Performa Tinggi Memanjakan Penggunanya


inilah laptop keluaran terbaru dari Axioo, yaitu laptop Axioo Neon HNM. Laptop generasi terbaru ini mengusung teknologi 2nd Generation Intel® Core™ Processor. Inilah laptop yang ada di RBI komunitas Blogger Bengawan. Selain itu, pada tanggal 23- 27  Maret 2011 di Surakarta bisa mengunjungi salah satu stan produk ini di Pameran komputer APKOMINDO di Diamond Center Surakarta.

spesifikasi dan kinerja

saya memang salut dengan prosesor intel Intel® Core™ i7-2630M Processor (2.20 GHz, 6M Cache) yang disertakan dalam laptop ini. Prosesor ini mampu mengunjukkan performa yang tinggi. Menurut pengembang dari laptop generasi kedua ini, Kinerja laptop ini 60 persen lebih mengungguli prosesor generasi sebelumnya, berkat optimasi dari shared cache antara CPU dan Graphics processor. Dengan prosesor seperti ini, Anda pun bisa mendapatkan pengalaman menggunakan laptop yang tidak didapat anda bayangkan sebelumnya. Apalagi bagi anda yang membutuhkan kinerja tinggi untuk game dan aplikasi aplikasi khusus yang membutuhkan kinerja prosesor tinggi. Dengan prosesor yang tinggi maka perlu juga diimbangi dengan RAM dengan performa tinggi. Memory bawaan 4GB DDR3 1066/ 1333 MH yang bisa dilakukan upgrade sampai 8GB

 

Memanjakan Pecinta Multimedia

Axioo Neon NHM ini memiliki kapasitas Harddisk 750 GB SATA 2,5″. Dengan  kapasitas penyimpanan harddisk yang besar ini kita bisa menampung berbagai macam aplikasi, games, film, lagu dan koleksi data kita. Cocok sekali bagi para pecinta multimedia. Segala macam koleksi multimedia kita (Musik, Film dan Game) bisa kita masukkan koleksi kita dalam laptop ini. Tidak hanya itu, para pecinta multimedia dimanjakan dengan suara dentuman audio dengan HD Audio dan SRS Surround Sound yang mantap. Display ini dilengkapi dari Intel® HD Graphics 3000 dengan memory sharenya bisa mencapai  1,7 GB yang sudah support  Microsoft® DirectX® 10. Dengan spesifikasi display tersebut kita dapat menikmati multimedia dan game dengan penuh warna. Hasil Pengukuran grafis menunjukkan bahwa game game terbaru dan yang tergolong berat bisa dimainkan dalam laptop ini. Salah satu contohnya, Call of Duty: Black Ops, Fifa 11, Mafia II, StarCraft II dan Dead Space II.  Dengan daya tahan baterai 6 cell bisa mencapai Standby Time : 417 Min & Work Time : 70 Min menurut dari situs resminya.

tampilan dan desain

desain laptop ini hanya terdiri dari satu pilihan warna. Namun warna yang tersedia terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam glossy yang terdapat pada semua body pada laptop ini termasuk juga warna keyboardnya  sehingga membuat menarik dan tidak mengganggu mata ketika menggunakannya. Selain itu, jarak keyboardnya dibuat ergonomis sehingga memudahkan kita dalam mengoperasikannya. bagi yang suka dengan mobilitas yang tinggi, laptop ini memang pantas untuk dibawa kemana-mana dikarenakan laptop ini hanya memiliki berat laptop dibawah 2.283 Kg. Tidak membuat pegal-pegal ketika membawanya. Dimensi ukuran laptop yang ditawarkan memiliki ukuran 345mm(W) x 248mm(D) x 24.8mm~31.9mm(H) dengan disertakan LCD 14.0 inchi dengan  Resolution 1366×768 wide screen (16:9) LED backlight. Dari keseluruhan spesifikasi tampilan dan design memang pantas untuk anda miliki.

Fitur dan Koneksivitas

Fitur khusus yang terdapat dalam laptop ini adalah adanya tombol soCoNet yang berfungsi sebagai jalan pintas untuk mengakses jejaring sosial. Dengan disediakan Wireless  LAN 802.11 b/g/n untuk mengakses koneksi hotspot bagi yang suka mobilitas. LAN Card dengan Gigabit Ethernet (10/ 100/ 1000 Mb). Tersedia juga koneksi Bluetooth 3.0 yang terbaru yang lebih cepat dari seri sebelumnya.  Untuk mendukung aktivitas multimedia juga tersedia web cam 1.3 Megapiksel yang terintegrasi untuk mendukung video conference dan aplikasi lainnya. Untuk transfer data sudah menggunakan teknologi eSATA untuk memberikan kecepatan transfer data yang tinggi untuk perangkat penyimpanan eksternal.   selain itu port yang tersedia dari laptop ini yaitu :

  • 2x USB 2.0 Ports
  • 1 x eSATA/USB2.0combo
  • 1xHeadphone Jack
  • 1x Microphone Jack
  • 1x RJ-45 Jack for LAN
  • 1x HDMI 1.3 output port
  • 1x DC-In Jack
  • 1x VGA Port

Performa vs Harga

Dengan performasi yang tinggi tersebut ternyata harga yang ditawarkan laptop ini jauh lebih murah dari pada laptop lainnya untuk spesifikasi yang sama. Laptop ini dijual dengan harga patokan sekitar 6.999.000 rupiah. Cocok bagi yang ingin membeli laptop dengan anggaran terbatas namun membutuhkan laptop performansi tinggi. Apalagi bagi mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk hiburan multimedia disamping untuk mengerjakan tugas dan mengerjakan skripsi atau tugas akhir. :D. Selain itu untuk purna jual dari Axioo bisa diandalkan. Tentu saja ini adalah produk buatan Indonesia.  Silahkan bagi yang ingin mencoba laptop ini, datang saja ke pameran APKOMINDO atau datang ke toko toko laptop yang tersedia. untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi di sini. Bagaimana menurut anda?? sudah mencoba laptop ini??

-wibisono-

 

sumber gambar chip.co.id

26 thoughts on “Laptop Axioo Neon HNM, Performa Tinggi Memanjakan Penggunanya

  1. aq dah pakai lebih dr 1 thn,,, klo dibanding dngan laptop sekelasny, mlh lbh baek neon hnm ini,,, paling skrang ya.. cpt pns klo buat game berat…
    ya cnthnya ja klo maen most wanted seri 2

  2. aku udah nyoba laptopnya, lumayan sih…
    aku udah nyoba instal game yg ada di laptopku yg lama
    dan hasilnya lumayan bagus, tidak tersendat meskipun rata” dengan setting medium dan ada yg high.. contoh: pes 12 medium, sims 3 high, fifa 12, dead speace 2 medium, dragon age origins medium…
    tapi lumayan buat gantiian kalau laptopku yg satunya rusak

  3. Saya beli Axioo Neon HNM beberapa bulan yang lalu karena ingin punya laptop dengan performa yang tinggi. Tapi setelah dipakai, ternyata agak sedikit mengecewakan. Kekurangan utama:
    Layar: kurang tajam. Membaca tulisan jadi cepat lelah. Kalau fitur untuk mempertajam tulisan dari sistem windowsnya nggak diaktifkan, tulisan jadi seperti blur.
    Keyboard: responsnya agak kacau tergantung kondisi komputernya. Mengetik jadi sering salah. Maksudnya mau ngetik “menjalankan” yang terketik “mnjalakan”. Kalau responsnya lagi kacau begitu, mau menghapus huruf yang salah pakai backspace juga jadi kacau. Pencet backspace sekali, no response. Pencet yang kedua, dua huruf kehapus. Grrhhhhh….. menjengkelkan sekali.
    Mouse: sama kaya keyboard. Suka nggak ngerespon. Jadi bingung dimana posisi kursor.
    Kerja pakai ms word: kalau halamannya sudah banyak, suka jadi nggak ngerespon juga. Ibarat orang nelepon tapi suaranya putus-putus.
    Periksa utilisasi memori, masih 60%, periksa utilisasi prosesor, masih di bawah 40%.
    Apa yang salah?? nasib ……. nasib…… nyesel beli yg murahan.

  4. Product Axio sekarang sdh dapat disejajarkan dengan merk2 laptop terkenal lainnya. Bahkan dengan budget minim saya bisa mendapatkan spec laptop yang saya inginkan. Dengan harga netbook saya bisa mendapatkan kualitas notebook. Sy puas sdh membeli product Axio MNA C915.

  5. Axioo masih perlu sosialisasi dan promo yg lebih gencar utk merubah image pasar, yang masih kalah pamor oleh brand2 lama yg sudah punya nama.

    Makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s