Tanpa TV itu bebas


Sudah beberapa bulan kemarin saya sudah tidak bersahabat lagi dengan televisi. Saya sudah tidak pernah menonton acara televisi. Bahkan pergelaran akbar sepakbola 4 tahunan itu, saya melewatkan acara begitu saja. Saya

bersyukur karena tempat tinggal saya yang baru belum mempunyai televisi. dan film indonesia yang diputar itu-itu terus.

Untuk acara film saya masih sempat untuk download di Indowebster. Acara film box office

Ada tidak enaknya, tidak mempunyai televisi. Kita merasa kurang hiburan dan merasa kurang informasi. Namun hal itu bisa  disubsitusi dengan koneksi internet yang ada. Situs situs berita seperti kompas, detik bahkan forum media online kaskus sudah menjadi alternatif untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Namun yang menjadi keuntungannya tanpa TV, kita merasa bebas. Tanpa TV kita tidak akan mendapatkan acara acara yang saya anggap memang tidak bermutu. Saya senang tidak menonton acara sinetron yang sekarang ini membuat masyarakat menjadi terbuai. Saya tidak menonton acara drama reality show yang saya anggap itu menjadi pembodohan masyarakat, apalagi yang bertema religi itu. Memang acaranya kurang mencerminkan keagamaan sekali. Saya senang tidak menonton acara infotaiment yang saya anggap itu bisa menjadi penambah dosa bagi saya.

Memang tidak semua acara televisi sekarang ini banyak mengandung kurang baik. Namun tidak semuanya. Bagaimana menurut anda?? apakah anda setuju??

~wibisono~

3 thoughts on “Tanpa TV itu bebas

  1. benar se7 sekali.tampaknya acara tv nasional sudah tidak bermutu sekali.tidak unsur membangun hal yang positiv lagi.mereka lebih berprinsip komersial “biar gak mutu yang penting laku” menuruti seleranya golongan mayoritas penduduk indonesia.
    salam kenal dari madura

  2. Ping-balik: Tweets that mention Tanpa TV itu bebas « Saya itu Agus Wibisono -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

