Soto Cirebon


Beberapa hari di Tangerang, persiapan menuju ke Batam, Saya akhirnya menetap di daerah Modern Land. Sebuah perumahan dekat mall Metropolis. Tidak aneh rasanya kalo tidak menikmati jajanan yang ada di kota tanggerang tersebut. Setelah seharian jalan-jalan menikmati Nasi Timbal, kali ini saya mencoba menikmati Soto Cirebon yang berada di Komplek kantor pemasaran Modern Land. Satu rumah makan dengan Bubur ayam cirebon.

Saya tidak tahu kalo di Cirebon apakah ada soto yang khas, atau memang itu cuma penamaan Soto saja. Setelah cari di Internet, Soto Cirebon itu ternyata bernama Gentong Gaber. Namun bentuk dan bumbu-bumbunya berbeda dengan soto Cirebon yang ada di Tangerang ini.šŸ˜€

Untuk Soto Cirebon ini, satu mangkuk berisi dengan siwiran daging ayam dan potongan kubis yang banyak. di tambah lagi mi soon yang lumayan lembut. Porsinya lumayan banyak satu mangkok penuh berisi bahan bahan tersebut ditambah dengan taburan bawang di atasnya. Bagi yang ingin memesan nasi disediakan satu mangkok tersendiri. Untuk menikmatinya bisa ditambah dengan sambal yang lumayan pedas dan perasan jeruk nipis yang membuat kuah soto semakin segar.

Photobucket

Bagi yang ingin menikmatinya bisa datang di komplek ModernLand Tanggerang. Bagaimana menurut anda. Mungkin Anda yang pernah di Tanggerang punya referensi makan yang lain??

~Wibisono~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s