Nasi Timbel


Rasanya tidaklah mantap jika berkunjung ke luar kota namun tidak mencoba dan mencicipi makanan dan kuliner yang ada di sana. Kali ini yang beberapa hari berada di Tanggerang sebelum melanjutkan perjalanan saya ke Batam. Memang rencana di Tanggerang ingin menyelesaikan dulu beberapa alat sistem kontrol. Ketika berkunjung ke rumah rekan kerja di Pamulang, sebelum sampai ke perjalanan. Saya mampir bersama teman saya untuk mencoba rasa unik dari kuliner di sini. Akhirnya saya mengunjungi rumah makan nasi Timbel yang berada tidak jauh dari Universitas Pamulang. Karena saya tidak tahu apa itu nasi Timbel.šŸ˜€ Ternyata nasi Timbel ini adalah masakan khas dari Sunda.

Saya mencoba untuk memesan Nasi Timbel daging tusuk. Pesanannya pun selang beberapa menit langsung datang. Ternyata Nasi Timbel itu merupakan nasi yang dibungkus denganĀ  daun pisang dan dikukus langsung. Saya baru tahu ternyata. Hehehe. Dari rasa nasi yang ditimbulkan dari daun pisang yang dikukus pun membuat nasi ini terasa wangi dan menggoda selera. Ternyata variasinya ada yang beras putih dan beras merah. Tadi saya hanya memesan yang beras putih jadi belum merasakan nasi Timbel yang beras merah.

Untuk menikmati nasi Timbel, saya pesan lauk daging tusuk, tahu dan tempe. Di sini bisa juga tersedia dengan ayam, daging kakap, gurami sebagai pelengkap dari Nasi Timbel. Bisa juga menggunakan sayur asem juga.Sehingga menambah sedap dan alami dari makanan ini. Sehingga layak untuk dicoba sebagai makanan kuliner. Bagaimana menurut anda?? sudahkah anda mencicipinya??

~Wibisono~

Tinggalkan Balasan

