Thinking Out Of The Box


kadang kita berfikir sering dibatasi oleh sebuah batasan. Lalu batasan-batasan ini yang sering menghambat untuk melakukan hal kreatif. Padahal jika kita mau kita bisa berfikir bebas dimana banyak ide-ide bebas yang keluar.

Thinking Out Of The Box Because There is No Box

saya jadi teringat mengenai seorang Yoris Sebastian dalam seminar kreativitas dalam Blogfest UNS 2010 di hari kedua. Untuk menjadi seseorang yang kreatif maka kita harus berfikir “Thinking out of the box“. Kenapa kita harus kreatif? karena dengan kreatif kita bisa menyelesaikan masalah. Bagi saya sendiri, Kreatif itu menjadi keunikan. Itulah yang menjadikan kita berbeda dengan yang lain.

pernah saya berdiskusi dengan dosen saya. “pak, sebenarnya kalo saya kuliah di jurusan teknik Industri kira-kira nanti saya akan memperoleh pekerjaan apa??”  Dengan mudahnya sang dosen menjawab, ” kamu masih terkurung dengan paradigma mu, carilah pekerjaan yang kamu suka. Jangan sampai kamu terkurung dengan kotak (box) yang bernama jurusan suatu pendidikan. Jika kamu kreatif, jadilah pengusaha. Ciptakan Ide-ide gila”.

Nine Dots Puzzle

Nine dots Puzzle

Sebuah puzzle yang menggambarkan mengenai berfikir out of the Box. ada sembilan titik. Tujuan puzzle ini yaitu menghubungkan masing titik sehingga sembilan titik bisa terhubung semua tanpa putus-putus. Namun untuk menggambarnya hanya boleh membuat empat garis atau kurang. Penasaran kah?? Silahkan dicoba. Untuk menyelesaikannya anda harus berfikir diluar kotak.  Masih belum menyelesaikan jawabannya??

Jika sudah menyerah jawabannya bisa dilihat di sini [spoiler]

nine dots puzzle dalam 4 garis

[/spoiler]

Mari kita berfikir kreatif. Bagaimana menurut anda, Sudah berfikir Out of the box kah??

~Wibisono~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s