Zona Nyaman


Sudah hampir setengah bulan ini saya tidak menulis kembali di Blog. Rasa malas itu selalu ada. Kadang menang kadang kalah. Saat menang, saya menjadi begitu rajin. Namun apabila rasa malas itu datang, Malasnya minta ampun.Selain itu ada yang membuat kita merasa untuk untuk tidak melakukan sebuah inovasi atau sesuatu yang lebih dalam hal ini adalah blogging. Sesuatu hal tersebut diibaratkan adalah Zona nyaman atau comfort zone.

Zona nyaman sendiri merupakan suatu zona dimana lingkungan dan kebiasaan yang kita lakukan sudah terasa nyaman tanpa perlu menciptakan sebuah resiko. Zona nyaman ini menciptakan suatu kebiasaan yang rutin dan teratur.Misalnya jika sudah puas dengan suatu hal maka kita tidak ingin mencapai suatu kepuasan yang lebih. Atau jika kita sudah mapan maka kita.

Saya sendiri juga mengalami yang namanya zona nyaman pada saat kuliah ini. Sebagai seorang mahasiswa tujuan dari pendidikan kuliah yaitu mendapatkan ilmu dan pekerjaan yang layak. Namun bagaimana jika kita saat kuliah sudah mendapatkan pekerjaan. Zona nyaman bekerja ini membuat saya menjadi malas untuk mengerjakan tugas saya sebagai mahasiswa. Dalam hal ini adalah mengerjakan tugas akhir.

Keluar Dari Zona Nyaman

Untuk mendapatkan sesuatu maka kita harus mengorbankan sesuatu. Entah itu harta, waktu, usaha dan raga.😀 Begitu juga jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Dalam hal ini kita harus keluar dari zona nyaman. Keluar dari kerutinan.Sebenarnya kita bisa mencapai lebih. Bukannya begitu??

Zona nyaman yang kita rasakan saat ini memang terasa nyaman namun apakah kita sadar bahwa masih ada kenyaman yang lebih jika kita keluar dari zona nyaman tersebut. Namun semua itu perlu pengorbanan.

Lakukan rutinitas dengan wajar namun tetap berikan waktumu untuk bersantai.😀 bagaimana menurut anda??

~wibisono~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s