Catatanku di Awal Februari 2010


Alhamdulillah, ternyata bulan Januari 2010 sudah berlalu. Kita sekarang sudah memasuki bulan Februari. Begitulah relativitas waktu. Kadang bagi kita terasa cepat dan kadang juga terasa lambat. Namun bagiku bulan Januari ini terasa agak lambat. Hal ini dikarenakan kesibukanku di kampus telah berkurang. Namun di bulan Januari ini banyak ujian dan halangan yang membuat keseimbanganku menjadi goyah. InsyaAllah sekarang sudah teratasi. Kembali ke jalan yang lurus. Semangat!!

Ada pun rencana kerja yang harus saya lakukan di bulan Februari yaitu :

1. Progress Tugas Akhir saya. Saya harus lebih giat dan aktif  lagi dalam mengerjakan tugas akhir baik dengan perbanyak Literatur, implementasinya juga.

2. Tingkatkan perbanyak baca buku. Bulan  januari kemarin hanya beberapa buku yang saya baca. Saya harus meningkatkan jumlah buku yang saya baca. Sudah banyak waktu yang terbuang secara sia-sia.

3. Perbanyak amal Ibadah kepada Allah. Bulan Januari kemarin terasa kurang sekali. Apalagi terjadi juga goncangan moral terhadap diri saya. Semoga tidak terulang lagi. Amiin. Perbanyak Ngaji, baca Quran ditingkatkan, Sholat harus diusahakan tepat waktu dan tentu saja harus berjamaah.

4. Lebih fokus lagi ke tujuan hidup. Jangan lupakan Cita-cita mu. (Plan n0#1)

5. Kurangi waste Time. Bulan Januari penuh waktu yang sangat tidak produktif. Banyak waktu menganggur. Bulan Februari ini harus saya kurangi dan saya akan pergunakan untuk aktivitas yang lain.

6. Kurangi tidur malam (pagi) dan usahakan bangun pagi (sebelum shubuh). Setiap hari dalam bulan janauri selalu tidur diatas jam dua terus. Kebiasaan yang tidak baik. Usahakan tidur awal dan bangun awal juga.

7.  Perbanyak olahraga. Bulan januari sudah saya tingkatkan olah raga saya basket dan renang. Namun futsal masih terkendala teman-teman yang pada liburan. Semoga bulan ini futsal kembali aktif.

8. Harus aktif lagi di komunitas Open Source di Solo yang saya ikuti, KPLI SOLO. apalagi bulan ini dan beberapa bulan depan ada rencana program kerja yang harus dilakukan.

9. Untuk bulan ini, rencana backpackeran harus saya batalkan dulu. Soalnya waktunya belum tepat.

well, sudah sampai itu rencana saya di bulan ini. Target tidak usah tinggi-tinggi yang penting harus realisasinya dulu. Bismillah. Orang yang lebih baik dari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Orang yang sama dari kondisi kemarin maka dia termasuk orang yang merugi. Orang yang lebih buruk dari kemarin maka dia termasuk oleh orang yang dilaknat oleh Allah. Semoga tidak. Amiin.

Teman teman punya rencana apa bulan ini ??  SEMANGKA (Semangat Kawan). Jalani dengan Niat dan Keiklasan.

~Wibisono~

7 thoughts on “Catatanku di Awal Februari 2010

  1. Aku yo lagi wae gawe mas review bulan januari
    ditambah update dream book bulan februari

    satu kesamaane adalah, jarang olahraga bulan kemaren😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s