Selamat Ulang Tahun Bengawan yang Pertama


tepat tanggal 12 Desember 2009 ini, Sebuah komunitas yang mewadahi blog dan para blogger di Solo dan sekitarnya yang bernama “Bengawan” genap berusia 1 tahun. Blog sendiri merupakan singkatan dari weblog yang merupakan catatan seseorang yang berupa sebuah alamat situs di internet. Komunitas ini mewadahi dan membentuk suatu persaudaraan bagi para blogger yang tinggal, pernah tinggal, dan pernah singgah di Solo dan sekitarnya baik secara maya (internet) maupun secara nyata (kopdar). Bengawan sendiri merupakan suatu simbolis dari sungai Bengawan Solo yang mengayomi dan berperan penting bagi masyarakat solo dan sekitarnya. Begitu juga yang ingin diharapkan dari komunitas ini, menjadi bermanfaat bagi siapapun. Semoga Bengawan ini akan mengalir lebih jauh lagi, dimana air-airnya itu akan bermanfaat bagi kehidupan.

Saya tidak tahu sejarah awalnya terbentuknya komunitas ini. Yang saya tahu komunitas ini terbentuk satu tahun yang lalu. Saat itu masih bernama Bloggos.  Namun nama itu kemudian diganti menjadi Bengawan yang lebih mencerminkan sebagai ikon kota Solo sendiri.

Bagi saya, Komunitas ini bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi saya. Walaupun saya termasuk terlambat dalam bergabung dalam komunitas ini, baru beberapa bulan yang lalu bergabung, itu juga termasuk anggota yang pasif.😀.  Namun saya juga mempunyai harapan ke depan agar komunitas ini tetap hidup dan terus berkembang. Karena menurut pendapat saya, Blog dan Blogger itu bukan suatu tren sesaat. Terbukti semakin lama semakin banyak bermunculan blog-blog baru di internet. Selain itu saya juga berharap kegiatan-kegiatan selain di kegiatan di internet juga diperbanyak dan ditingkatkan kedepannya.

Bagi anda yang ingin bergabung juga dengan komunitas ini bisa gabung di milisnya di bengawan@googlegroups.com. dan segera memperkenalkan diri di milis tersebut. mari kita jalin persahabatan dan silaturahmi sesama blogger-bloger di Solo dan sekitarnya dalam wadah Bengawan.Org.

Selamat ulang tahun yang pertama Bengawan. semoga sukses selalu. Semoga mengalir sampai jauh.

Tinggalkan Balasan

