Lagi Lagi donor Darah


image004Donor darah kali ini terjadi di Aula telkom Solo. Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka program CSR (corporate sosial responsibility) dari Telkom. ya inti nya merupakan program kepedulian pegawai telkom. Dilaksanakan oleh PMI Surakarta untuk para pegawai bagi yang berminat. hehe. Dimulai pukul 09.00 sampai selesai.  AKu terakhir donor tanggal 7 april yang lalu saat ada acara donor darah di kampus. Belum genap sampai tiga bulan.

Ini merupakan donor ku yang berapa ya?? walah lali, pokoknya dah lupa. Lha, Setiap kali donor aja gak pernah bawa kertunya. Pokoknya di kos itu sudah menumpuk banyak di kos. Udah penuh tas kresek cilik. Opo iki kecanduan donor ya? udah abis dhuhur kita berempat team COOP (wibisono, Edwin, Takur, Fuaad) langsung menuju TKP lokasi donor. walaupun durung sarapan. Yo wis nekatlah. Seketika mata ini langsung bersemangat ketika sudah di tempatnya dan melihat snack yang di inginkan. Salah satu yang membuat bersemangat ternyata dokternya cewek, masih muda lagi. haha. Mendaftar, gak ada yang antri. Mungkin pada takut atau pada sudah selesai.  

image015Saat tes darah. Aku yang berdarah biru ini, langsung di cek tensinya. lhah, tensiku ternyata kurang. biasa durung sarapan. Sambil ngeles ke dokternya bahwa ini kecapekan abis naik tangga. haha. udah cek darah. Setelah melihat pengumuman tes darah dari dokternya ada kenyataan yang harus aku terima dan agak menyakitkan. Ternyata aku tidak berdarah biru, aku berdarah merah dengan golongan darah O. APa nantinya yang harus ku katakan kepada teman-temanku.

Kita berempat memang gak diwajibkan untuk berdonor darah tapi kesadaran yang muncul dalam hati ini membuat kita untuk bergerak dan melaksanakannya. Selain itu ada momen istimewa disini. Ternyata dua orang team COOp (fuaad dan Takur) itu baru pertama kali donor. rayenan. wah pantas dirayakan tuh. Kalo aku udah berapa kali ya?? kira-kira kalo dah 10 kali bonusnya apa ya?? gratis isi ulang darah satu kali??

Giliranku sudah tiba. Aku merelakan tangan kiriku ini untuk Diambil darahnya. Aku lebih suka tangan kiri karena aku ini kidal. dengan sedikit perut keroncongan ternyata terasa juga waktu darah diambil. Seolah-olah tubuh ini tidak rela untuk melepaskan darah. Kali ini memang rekor lama ku diambil darah. Soalnya darahnya sukar mencair dengan tensi darah yang rendah. Katanya darah muda darah semangat, kok ngalirnya gak lancar-lancar.

anyways. Selesailah kegiatan donorku kali ini.  ini dia yang ku tunggu-tunggu. Snack yang diinginkan. Haha. Oiya kita juga dapat souvenir hadiah donor dari telkom. Kupon potongan makan di kantin telkom sebesar  500 Rupiah. Lumayan dapat gratisan kalo beli tempe satu. Langsung kita berempat melanjutkan ritual siang kita dengan langsung menuju ke kantin untuk makan. Sebenarnya saat donor ini ada kejadian yang lucu terhadap temanku. Namun karena tidak mendapat persetujuan dari badan sensor blog akhirnya tidak di tampilkan.haha. Mari para generasi muda sumbangkanlah darah mu karena setetes itu sangat berharga. sekian..

One thought on “Lagi Lagi donor Darah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s