Akhir dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ku


Bismillah

Setelah penantian yang begitu panjang dan melelahkan (ciey) akhirnya sampai juga pada tahap final presentasi PKM UNS yang bertempat di kantor kemasiswaan (MAWA) UNS.  Melihat antrian dari daftar seminar PKM kayaknya ku di urutan no tujuh. namun hal itu tidak sesuai dengan kenyataan. tidak ada yang nganti sama sekali-No Rule. Dengan menerapkan metode FIFO ( first in-first out) dalam bahasa jawa yang berarti “sing mlebu dhisik yo sing metu dhisik” memang diterapkan di seminar PKM ini. Untuk masing-masing fakultas ditempatkan di ruang dan waktu yang berbeda. Fakultas teknik dilaksanakan Senin tanggal 7 mei 2009.

pkm1sebenarnya ada 2 PKM yang saya ikuti. yaitu yang pertama yaitu “Perancangan ulang Obstretic bed dengan metode FAST ( Function analysist system technique). yang merancang tempat tidur bagi membantu ibu hamil dalam persalin. PKM ini diketua oleh pratiwi dan beranggotakan saya, mbak evita dan mbak rista. Semua dari teknik industri.

Sedangkan PKM ku yang satu lagi belum selesai dan diperkirakan awal bulan juli selesai namun belum sempurna. hahaha. PKM ku yang kedua yaitu “Perancangan bor PCB dengan menggunakan Mikrokontroller”. Untuk PKM yang kedua ini cukup berat karena pengerjaan yang susah dan banyak kendalanya.

Memang PKM sendiri sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena mendorong dan memicu mahasiswa untuk terus berkreasi.

pkmmm
muha, iffa, edwin, puput, (lihatlah penampakan dibelakang)


2 thoughts on “Akhir dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s