Kuliner: Menikmati Berbagai menu ayam dan ikan di Babahe


dsc06028tempat makan ini terletak di sekitar kampus UNS. Terletak di jalan Ir. Sutami. di dekat perempatan sekarpace, jebres surakarta. tempatnya hampir sama dengan rumah makan lesehan-lesehan yang lain di pinggir jalan. Namun, dada sesuatu yang khas di sini yaitu rasa dari masakannya khas.Babahe merupakan tempat makan yang menyediakan menu berbagai ayam dan ikan goreng dan bakar. menu yang tersedia yaitu: paha ayam, sayap ayam, kulit ayam, usus ayam, Lele, dan Kakap. Segala menu tersebut bisa di bakar atau pun bisa di goreng. berbagai menu bakar dan goreng rasanya renyah. Salah satu sambal yang khas di sini adalah sambal mentah. Pedas dan nikmat bagi yang benar-benar penyuka sambal. Harga yang dipatok memang terbilang murah. Kalo makan disini tidak sampai habis Rp 8000. itu saja sudah termasuk dengan lalapan yang super komplit.

dsc06029Itu merupakan rumah makan langganan saya. biasanya saya memesan ayam + nasi + es teh = Rp.6000,00. terbilang murah bukan. temen-temen yang lain juga bilang begitu. harganya murah, rasanya enak, dan tempatnya nyaman. (ini bukan promosi lho!) hehe. Namun keberadaan kucing di situ kadang menjadi pelanggan risih. teman saya ada yang ketakutan setengah mati kalo didekati kucing. loh??

dsc06027Lokasi di sini sangat nyaman untuk makan sambil ngobrol. tidak disarankan bagi yang makan sendiri karena penyajiaannya agak lama.tempat duduk cuma terbatas 4 atau 3 meja saja. biasanya tempat ini merupakan langganan mahasiswa teknik industri UNS. maklum saja rumah makan yang buka jam 5 sore ini selalu saja ada mahasiswa teknik industri yang datang ke situ berbagai angkatan. banyak yang sudah mengenal keberadaan rumah makan Babahe ini, entah dari informasi mulut ke mulut kayaknya. Namun yang membuat saya bingung dari mana asal kata Babahe tersebut? ada yang tahu. SO, anyway, bagi temen-temen yang belum tahu silahkan kesana dan mencicipi sendiri rasanya.

dsc06030

temen -temen mahasiswa teknik industri

3 thoughts on “Kuliner: Menikmati Berbagai menu ayam dan ikan di Babahe

  1. »»» (o ‘⌣’ ) (y) $ìíîp boss ( •̃͡⊝̮•̃͡)( •̃͡⊝̮•̃͡)๏ђέђέђέђέ๏( •̃͡⊝̮•̃͡)( •̃͡⊝̮•̃͡)a

  2. itu deket sekarpace mana mas? pas lampu merah sebelah kiri jalan pa bukan? yg lurusnya hotel Kartika?
    bukane namanya ayam goreng “cah solo”?

  3. huaaaa,..
    mazz,.. fotoQ kok kaburr,..
    ulaanggg ,.. ulaanggg,…
    yukk maem di Babahe lagi,…
    mank BABAHE tuhh tempat berkumpulnya anak Teknik Industri UNS,..
    hohoho,..
    pernah lo,..sak babahe isine cah indutri kabehh,…
    =D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s