Sekilas tentang Solo book fair 2009


logoSolo book Fair merupakan kegiatan tahunan pameran buku yang terbesar di kota Surakarta. Untuk Solo book Fair 2009 diadakan mulai tanggal 6 -11 Mei 2009. Lokasi Pameran ini bertempat di Diamond Conference center. Untuk tiket masuknya gratis. Jika pengunjung membeli buku maka akan di undi tiap harinya untuk mendapatkan hadiah undian yaitu berupa handphone berwarna dll.

Karena penasaran ingin melihat pameran walau tidak membeli. Maklum uang saku tinggal dikit. Akhirnya kita berempat. Sebenarnya cuma bertiga namun ada satu teman yang tidak diundang yang tiba-tiba datang sendiri kesana. Mas syahrul namanya. Waktu kunjungi habis Magrib. bagiku waktu tiga jam saja tidak cukup. kemarin kesana berhubung waktu sudah mepet cuma hampir sebagian stan yang bisa dikunjungi. terima kasih juga buat salah satu stan gramedia yang memberikan  poster bola manchester United secara cuma-cuma. mmhh. thank a lot. Ada juga salah satu stan yang menjual buku buku bekas dengan harga miring. Buku koleksi bapak saja yang lama juga ada di situ.

Buku yang dijual pun relatif murah semua. “Diskon gede-gedean”, kata salah satu pengunjung. Buku yang dijual ada yang dibawah sepuluh ribu juga. Daripada beli mending minjem temen aja. kan kalo punya buku biasanya cuma dibaca sekali habis itu hilang entah kemana. Sebenarnya ingin mencari buku “blue ocean strategy”. Bukunya bagus sekali. punya ebooknya tapi ingin membacanya.

dari pameran tersebut ada beberapa hal yang ku tidak suka. yaitu hampir semua buku yang dipajang dipameran dibungkus atau dicover dengan plastik. Buku yang dipajang tidak bisa di buka. ada pepatah lama yang mengatakan, ” dont look the book from the cover”. Bagaimana kita bisa tahu buku yang bagus tanpa harus membacanya. Mending di gramedia solo aja malah bisa baca sepuasnya. ( malu mode off).

o iya. Di luar pameran deket pintu masuk juga ada bedah buku juga.  yah, anyway, bagus juga kegiatan ini. untuk dokumnetasinya menyusul. gambarnya masih dibawa mas syahrul yang tidak diundang tersebut.

3 thoughts on “Sekilas tentang Solo book fair 2009

  1. wah doyan pameran buku juga ya….

    @wibisono: hobby saya tuh baca buku.. apalagi buku yang gratisannn….

  2. sanyange BOOK fair kurang lengkap…

    @wibisono : iya, kurang lengkap.. buku buku yang saya cari juga gak ada..
    yang gratis juga gak ada juga..

  3. Pengalaman Daku

    Kalo dikau nyari buku “blue ocean strategy”, daku juga cari buku tentang marketing gitu judulnya “Make 1 Milyun Marketing”. Tapi juga ngak ada.

    Iya, kemarin bukunya banyak yang dibungkus plastik gitu. Jadi, kalo mo beli buku ragu-ragu. Judulnya bagus sih tapi isinya masih tanda tanya.

    Pengumuman : Blog daku dah daku isi. Lihat Disini

    @wibisono: iya aku juga tahu harganya cuma 10ribu. kalo dikilokan kita bisa BEP (impas) lho.. kemarin beli apa din?? pinjem ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s