Resensi Buku: Galaksi Kinanti


Seluruh dunia tidak rela Ajuj dan kinanthi menyatu. Orang tua, kemiskinan, nasib buruk, dan jalur takdir!  Namun, keteguhan hati Kinanthi membuatnya melawan, bahkan ketika harapan itu sudah mati. Bentangan kisah menggetarkan. Membuat Anda berfikir, Romeo dan Juliet hidup kembali dalam spirit yang lebih agung.

galaksi-kinanthi-depan-ok

Novel karya Tasaro ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Kinanthi anak dari seorang dari keluarga miskin dan di kucilkan di kampungnya karena ayahnya seorang penjudi. Kinanthi ini dekat dengan ajuj anak seorang petinggi agama di desanya. Sejak dari kecil Kinanthi dan Ajuj berteman. Hanya Ajuj teman satu satunya Kinanthi. banyak terjadi konflik yang terjadi dan menimpa mereka berdua.

Suatu saat orangtua Kinanthi tega menjual kinanthi demi 50 KG beras kepada saudagar beras dan dijanjikan Kinanthi akan disekolahkan. Orang baru yang mengasuh Kinanthi semula sangat baik namun karena teman sekolah Kinanthi yang baru yang bernama Gesit berusaha memperkosa Kinanthi membuat orang tua asuh Kinanthi merasa terpukul dan membuat tidak tahu balas budi. Pandangan orang tua asuh Kinanthi sudah berbeda terhadap Kinanthi. Akibat yang terjadi Kinanthi disiksa di rumah tersebut. Orang tua asuhnya juga tega menjual Kinanthi ke tempat penampungan TKI. Kinanthi pun menjadi TKI di arab saudi. Namun penderitaan Kinanthi tidak berhenti begitu saja. Di sana dia tetap disiksa majikannya.

maaf belum selesai membacanya karena keterbatasan waktu. Buku ini bagus untuk dibaca. terima kasih buat mas syahrul atas bukunya.

9 thoughts on “Resensi Buku: Galaksi Kinanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s