Welcome Ubuntu 8.10 intrepid ibex


ubuntu  8.10 intrepix ibex udah datang. di kampus memang ada pesta kecil kecilan menyambut datangnya sistem operasional yang open source ini. sekalian membahas agenda KPLI solo. memang daripada makai yang 8.10 yang cuma update kernel mending sekalian nunggu yang ubuntu 9.04. wah pengen nginstall tapi repository belum ada.

akhirnya niatan untuk menginstall pun dilaksanakan. kali ini yang jadi korban installan adalah laptopku acer 4520. karena belum ada repository terpaksa memakai internet yang pakai kabel LAN. rencana instalasi dilaksanakan di HMTI pada malam hari dengan alasan koneksi pada malam hari lebih cepat dibandingkan dengan pada siang hari. benar g?? yang perlu dipersiapkan yaitu sarung ( biar gak keadinginan) lotion antinyamuk ( nyamuk di HM besar besar seperti Lalat), teh anget ( gak doyan kopi) dan satu lagi cd installan ubuntu 8.10 yang udah didownload.

review

pada instalasi awal hampir sama dengan ubuntu 8.04 mulai dari settingan partisi sampai setup installan sama. setelah menginstall (selama 1 jam) kemudian dengan adanya koneksi internet lewat kabel LAN maka driver langsung bisa detect mulai dari  driver VGA NVIDIA Gforce 7000 trus wireless broadcom. untung koneksi sampai 100 kb/s jadi gak perlu lama untuk mendownload. sayangnya pada ubuntu 8.10, open office yang disertakan cuma versi 2.6 kalo gak salah padahal open office 3 udah keluar. selanjutnya aplikasi yang diperlukan yaitu :

1. compiz

2. gstreamer plugin buat mutar format film

3. games

akhirnya setelah begadang sampai malam bnayak paket yang sudah keinstall sekarang tinggal mengatur tampilan.

untuk review berikutnya yaitu mengatur tampilan ubuntu 8.10 seperti tampilan vista. segera.a……a.a.a..a.a

2 thoughts on “Welcome Ubuntu 8.10 intrepid ibex

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s