Semangat!!!!!!!!!!!!!


Sudah rasanya kemarin baru masuk kuliah sekarang sudah semester tujuh. adik tingkat sudah semakin banyak bahkan udah berselisih tiga tahun. Beban tugas kuliah semakin banyak. Pulang kuliah dari kampus selalu sore. Buka puasa bersama di komunal, tempat nongkrong anak TI memang hal yang biasa. Aktivitas memerlukan waktu. Bahkan sekarang tidak ada lagi kegiatan dolan, tidur di sela jeda kuliah. Seperti yang dikatakan paman Pater Parker kepada peter Parker, “kekuatan besar memiliki tanggung jawab yang besar”. Mungkin karena ilmu kuliah yang bertambah tanggung jawab kita juga bertambah. Tapi aku tidak merasakan kekuatan yang lebih. Ilmu dapat sedikit. Atau memang susah kuliah di teknik. Tidak seperti fakultas yang lain.
Semangat!!
Semangat!!
Semangat!!
Itu yang dikatakan temanku ketika aku terlihat lesu, malas untuk melakukan sesuatu. Memang sesuatu aktivitas agar bisa berjalan harus diniati. Namun niat saja tidak cukup. Perlu kekuatan lebih. Perlu energi lebih. Energi emosi. Istilah asingnya ESQ. di sela persiapan praktikum Sistem produksi dan Lebaran, waktu tidak berkompromi. Seolah waktu sehari 24 jam tidak cukup. Apa yang harus aku lakukan. Jadi tokoh di film seri Heroes, dimana bisa menghentikan waktu. Its Imposibble.
Namun sekarang apapun kesulitan akan aku hadapi dengan semangat. Namun motivasi saya agar semangat itu merupakan rahasia bagi saya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s