Jika Pahlawan Kemerdekaan itu Hidup Lagi


 Apa yang terjadi jika pahlawan-pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan itu hidup lagi pada masa ini. Atas kehendak Tuhan, Semua pahlawan yang dulu berjuang mati-matian membela tanah Indonesia ini hidup lagi saat ini, di jaman ini. Semua pahlawan yang telah gugur dalam medan perang, Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini ditangan penjajah tiba-tiba hidup lagi.

Pahlawan indonesia itu

Pahlawan Pahlawan Indonesia yang diabadikan di Monumen dan Buku buku sejarah. Tapi apakah kita masih mengingatnya?

Para Pahlawan itu telah hidup kembali. Namun ketika para pahlawan itu hidup dan tinggal di Indonesia, Orang-orang Indonesia saat ini mengacuhkannya karena tidak peduli dan tidak ada yang kenal.

Orang orang saat ini lebih suka memenuhi kebutuhan pribadi atau kelompoknya. mana ada yang peduli sama kita. Padahal sebenarnya nama kita sudah ditulis dalam buku buku sejarah pelajaran sekolah, sudah dibuatkan monumen dan museum untuk mengenang kita, namun kenapa tidak ada yang kenal sama kita, tidak ada yang peduli sama kita, padahal kita dulu berjuang mati-matian” Jawab para pahlawan itu.

Sekarang ini jarang orang yang benar-benar peduli dengan bangsa kita ini teman-teman para pahlawan sekalian. Lihat saja kondisi negeri ini yang semrawut. Lihatlah banyak orang-orang Indonesia yang justru terjajah di negeri ini sendiri. Jumlah kemiskinan, jumlah pengangguran, jumlah kriminalitas yang tinggi.”

Teman teman pahlawan kemerdekaan semua. Ini bukan lagi perang dan perjuangan kita. Biarkan para pahlawan pahlawan Indonesia saat ini untuk beraksi. Yaitu orang-orang yang peduli dengan bangsa ini. Pahlawan pahlawan itu yang akan memperjuangkan Indonesia saat ini. Pahlawan Saat ini itu muncul dari inspirasi hal yang sederhana, tidak lagi melakukan perang frontal maupun perang gerilya melawan penjajah langsung. Namun berbuat Inspirasi untuk negeri ini seperti melakukan sesuai dengan pekerjaannya dan ingin Indonesia lebih maju lagi. Indonesia masih bisa bangkit, kita harus Optimis. Kita beri kesempatan kepada para pahlawan Indonesia masa kini.

*tamat*

Ini hanya cerita fiktif belaka. Tidak ada para pahlawan kemerdekaan jaman dulu yang dibangkitkan dan dihidupkan. Namun pahlawan kemerdekaan yang masih hidup saat ini juga masih ada. Ya benar, para Veteran pejuang kemerdekaan kita. Lantas, apakah sama apa yang ada dipikiran para Veteran kemerdekaan itu mengenai kondisi Indonesia sekarang? Memang benar, tidak ada yang peduli sama pahlawan, jika pahlawan kemerdekaan dulu dihidupkan. Coba tanya pada veteran saat ini.

Selamat hari Pahlawan kawan.

About these ads

29 thoughts on “Jika Pahlawan Kemerdekaan itu Hidup Lagi

  1. Pingback: Postingan Rekap Bulan November 2011 Kemarin | Agus Wibisono

  2. sudah selayaknya jasa pahlawan terus dikenang, dan monumen menjadi pengingat akan sejarah bangsa ini agar tetap semangat seperti para pahlawan.

  3. Pahlawan/veteran sejati pasti tak akan menanyakan imbalan, tapi kita yang harus melek dan tahu diri memberi mereka penghargaan

  4. suatu hal yang sangat menarik memang jika para pahlawan itu bisa bangkit lagi, yang menjadi pertanyaan beranikah saya untuk mengucapkan terimakasih pada mereka atas sumbangsihnya bagi negeri ini :)

  5. sedih deh pahlawan2 di indonesia yang udah sepuh sepuh gitu.
    mana penghargaan dari pemerintah?
    apa piagam aja udah cukup?
    mereka kan butuh diperhatiin.
    masa muda dipecut habis2an buat ngebela negara, tapi pas tua diabaikan gitu aja.
    Ya Allah, sayangilah selalu pahlawan2 kami.. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s