Makanan Berserat


Serat makanan bermanfaat untuk pencahan dan pengontrol glukosa dalam darah. Dengan memakan banyak serat dari buah buahan dan sayur-sayuran berarti dapat meningkatkan kesehatan. Jumlah serat minimal yang dianjurkan tiap hari untuk orang dewasa 25-30 gram tiap hari padahal untuk komsumsi serat orang dewasa di Indonesia masih dibawah standarnya. (sumber: majalah Kulinologi bulan september 2011).

Sayuran dan buah-buahan memang penting. Mari perbanyak saja mengkomsumsi sayur dan buah buahan. Tidak perlu buah yang mahal. Cari saja buah yang bisa dicapai dengan kemampuan kita. Terlebih lagi kalo kita bisa dapat secara gratis. :D

About these ads

21 thoughts on “Makanan Berserat

  1. Pingback: Pecel Gendar dan Nasi Jagung: Makanan Tradisional yang jarang ditemukan « @Aguswibisono

  2. jambu biji, pear dan blackberry. wow, ternyata itu top-three nya ya?
    ok, noted. akan beli jambu biji on my next visit to supermarket.
    tp alhamdulillah, apokat masih lumayan tinggi juga tuh kadar-nya.
    soalnya aku lagi terapi, sehari sekali minum jus/makan apokat yg dikerok :D

    thanks for sharing :)

    • itu beberapa buah yang mengandung banyak serat.
      sebenarnya sayur juga ada tabelnya.. kebanyakan serat itu terdapat pada sayur-sayuran dan buah buahan.
      salam kenal juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s