Agro Wisata Kemuning Karanganyar


wibisono01Agrowisata Kemuning ini berada di kecamatan ngargoyoso dan jenawi antara Sragen dengan Karanganyar.  Disini terdapat hamparan kebun teh yang luas dengan pemandangan dibelakangnya gunung Lawu. Hawa sejuk pegunungan juga menambah nikmat suasana segar pegunungan di sini.  Yang terdapat di sini yaitu adanya resto, Tracking, bersepeda, , paralayang, terjun paying, camping dan sebagainya. Sehingga rasanya kita bisa melakukan aktivitas outbond sepuasnya. Suasananya memang cocok untuk tempat refresing bagi keluarga atau teman. Agro Wisata Kemuning  dikelola oleh perkebunan teh Kemuning. memang wisata ini banyak untuk dikhususkan anak-anak. bisa terlihat pada tempat uotbond yang digunakan untuk anak-anak. seperti lapangan futsal, lapangan basket, arena bermain, mini golf. untuk dewasa ada juga ATV yang disewakan untuk pengunjung.

img_0040Pada saat datang ke sini memang tempatnya agak terpencil. yaitu melewati kebun teh yang jalannya masih belum rata. Untuk tempat dan pemandangannya sudah bagus namun ada beberapa fasilitas lagi yang harus ditingkatkan dan ditambahi yaitu lokasi outbond yang kurang luas dan tempat makan yang masih terbatas. Namun untuk tempatnya sendiri sudah cukup baik.

Kami sebelas orang, temen-temen dari temen-temen SMA berencana ke sini. Jaraknya memang dekat dari Sragen. Sekitar 20 KM. Untuk lokasi kemuning sendiri memang sudah cukup terkenal. yaitu terletak antar candi Cetho dengan candhi Sukuh. Berangkat dengan menggunakan 2 mobil dari temen. Untuk  kondisi infrastruktur jalannya masih kurang baik. banyak jalan yang berlubang. Pemandangan disekitar jalan pun bagus.

img_0052Bagi yang memesan makanan, harap bersabar aja soalnya resto yang tersedia disini, untuk pelayanannya sangat lama. jadi bersabar aja. Namun untuk menunya sendiri memang cukup enak atau kita yang kelaparan.menu yang tersedia yaitu lele, kakap, ikan mas, gurami, ayam dan sayur lalapan. untuk menunya tersedia yang bakar dan goreng.

selain itu disini juga ada pemancingannya juga. pengunjung bisa memancing di kolam ditengah-tengah resto. ikannya yang berada dikolam ada ikan kakap dan gurami.

img_0081

lokasi flying fox

img_0083

gunung lawu

img_0092

tim dolan

img_0099

outbond

img_0114

cuaca saat itu

About these ads

7 thoughts on “Agro Wisata Kemuning Karanganyar

  1. Pingback: Panduan Wisata di Sragen | Agus Wibisono

  2. hmmm…aku sering denger candi cetho???dimana ya???katannya tuh termasuk jalur ke Lawu[peeeengeeeen ke lawu] juga!!!

    @wibisono: candhi cetho itu terlatak di karangnyar. Di kaki gunung Lawu. Dari Kemuning terus nanti bisa sampai ke Candhi Cetho.. Kalo Ke lawu udah pernah.. BEsok mau ke Merapi..

  3. wisata alam selalu menarik, dan semoga pemkab karanganyar tidak latah untuk kemudian membangun tempat wisata modern ala dufan di kawasan mereka yang notabene lebih cocok untuk wisata alam

    salam hangat dari kota dingin malang :D
    @wibisono: Salam kenal juga,. Kalo malang saya sering ke sana.. Lha itu tempat lahirnya ayahku… Lokasinya di belakang makam pahlawan Malang.. Wah,, membangun dufan dengan alam bakalan merusak keindahan alam tersebut…

  4. fotonya yang menantang ada ga? misalnya lg flying fox? hehehe
    @wibisono: wah gak mas.. kayaknya udah terlalu dewasa jadi gak boleh.. ( pura2 menghindar).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s